SATMA GEMAIS Sahur on the road

SATMA GEMAIS Kota Medan

Satuan Mahasiswa Generasi Muda Islam Simalungun (SATMA GEMAIS) kota medan melakukan kegiatan sosial di seputar kota medan.

Kegiatan yang diberi nama “Sahur on the road” ini dilakukan dari mulai dari sekretariat SATMA GEMAIS Kota medan yang beralamat di Jl. Ismail Harun No. 13 Medan langsung  menuju Lapangan Merdeka Medan, Jl. Ahmad Yani tepatnya di Bundaran SIB, dan berakhir di Panti Asuhan Zending Islam di Jl. SM. Raja Kota Medan.

Ratusan pengurus SATMA GEMAIS kota medan melakukan pembagian makanan sahur kepada kaum dhuafa selama diperjalanan yang berujung di Panti Asuhan untuk anak yatim piatu Zending Islam, kegiatan diakhiri dengan sahur bersama semua pengurus.

Banyak kaum dhuafa yang mendapat rezeki dari kegiatan ini merasa bahagia sekaligus terkejut. Hal ini disebabkan sangat jarang mereka menemukan sekumpulan pemuda yang mau mendatangi mereka untuk memberikan santunan, apa lagi kegiatan dilakukan pada dini hari.

Ketua Umum GEMAIS Sumatera Utara

SATMA GEMAIS Sahur on the road
Ketua Umum DPW GEMAIS Sumatera Utara pada Sahur on the road

Ketua Umum GEMAIS Sumatera Utara M. Hendra Saragih turut hadir pada acara tersebut. Menurutnya gerakan sosial pemuda seperti ini harus selalu dilakukan secara intensif. “Geraka sosial pemuda seperti “sahur on the road” ini haris dilakukan secara intensif. Mengingat, pada zaman teknogi informasi sekarang ini rasa sosial pemuda telah tereduksi oleh kehadiran media sosial.” Pungkasnya.

Pemuda Islam sekarang lebih aktif di kegiatan media sosial ketimbang kegiatan sosial. Bersosialisasi kepada banyak orang tanpa tatap muka, sehingga lebih mengenal orang yang jauh dari pada tetangganya sendiri. diharapkan dengan seringnya kegiatan seperti ini perlahan-lahan mengembalikan jiwa pemuda seperti dulu lagi yang cinta akan perubahan di lingkungan sekitarnya.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, Bulan Ramadhan adalah momentum yang paling tepat untuk menanamkan kembali semangat sosial bagi pemuda. Selain bulan penuh berkah juga didukung oleh keimanan yang cenderung meningkat di setiap diri pemuda.

Banyak dukungan mengalir atas terlaksananya kegiatan ini. “Harapan kita semoga kegiatan ini benar-benar meresap dihati setiap pemuda Islam Simalungun yang terlibat pagi ini, bukan hanya sekedar acara-acara yang bersifat seremonial belaka.” Tutupnya.

pintuniaga

Mengupas dengan tajam untuk membangun perubahan.