Alessandro Del Piero ke Medan

Alessandro Del Piero ke Medan ~ Alessandro Del Piero ke Medan melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis (17/5), pukul 08.15 WIB. Kedatangan legenda Juventus dan Italia itu sudah dinantikan para fans Juventus yang tergabung dalam Juventus Club Indonesia (JCI) Medan.

Alessandro Del Piero ke Medan bermaksud mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Del Piero menyatakan yakin Sumatera Utara memiliki banyak bibit pesepak bola berbakat yang siap dibina untuk menjadi pemain andal. “Saya sangat yakin di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, banyak terdapat bibit berbakat. Kalau bibit itu dibina sejak dini, bukan tidak mungkin suatu saat Indonesia bisa masuk Piala Dunia,” katanya di Medan, Kamis, seperti dikutip Antara.

Pencarian pemain berbakat serupa sebelumnya dilakukan di Papua dan Maluku. Kali ini, giliran anak-anak Sumatera Utara yang bertalenta di bidang sepak bola unjuk gigi mengolah si kulit bundar untuk dibina dan dijadikan pemain profesional ke depan di Belgia. “Sepak bola Sumut dikenal dengan rap-rap. Bagus kalau gaya permainan itu dijaga dan dikombinasikan dengan main cepat,” ujar Del Piero.

Dalam kunjungannya ke Medan Alessandro del Piero dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan. Dia akan turut dalam coaching clinic, pencarian pemain berbakat, melakukan gala diner, serta melakukan meet and great sekaligus pengumpulan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung.

Dalam kesempatan itu, Del Piero memuji gairah sepak bola Tanah Air. Dia menilai, Indonesia punya potensi besar dan dukungan suporter yang luar biasa. “Saya pernah merasakannya saat datang ke Jakarta beberapa waktu lalu. Saya yakin Indonesia, terutama Kota Medan, mempunyai talenta yang bagus untuk pemain sepak bola,” ucap Del Piero. Setelah selesai menggelar jumpa pers, Del Piero diboyong panitia ke Plaza Medan Fair. Dia akan menggelar coaching clinic dengan dibantu Ansyari Lubis.

Alessandro Del Piero ke Medan juga melibatkan Rafid dalam rangkaian acara penyambutannya. Rafid yang saat ini bergabung dengan klub Serie C Liga Italia, Santarcangelo Calcio 1926 diminta berbagi cerita terkait pengalamannya bermain di Eropa.

Rafid Habibie yang merupakan cucu Presiden RI ketiga BJ Habibie ikut hadir pada rangkaian acara Alessandro Del Piero ke Medan sampai kepada penggalangan dana untuk Gunung Sinabung.

pintuniaga

Mengupas dengan tajam untuk membangun perubahan.