Adopsi Anak Palestina , Hoax !!

Adopsi Anak Palestina

Adopsi Anak Palestina, begitu berita yang tersebar di internet, meluncur bagaikan kilat, sangat cepat, sehingga membuat masyarakat sekawasan Kota Medan berduyun-duyun mendatangi lokasi yang dimaksud.

Adopsi Anak PalestinaPesan broadcast melalui aplikasi Whatsapp atas nama Ola, mengabarkan bahwa banyak anak yang dapat diadopsi. Anak yang akan diadopsi berasal dari Palestina yang berjumlah 220 orang anak baik laki-laki maupun perempuan.

Pesan tersebut juga memberikan informasi alamat orang yang bertanggung jawab terhadap anak-anak tersebut.

Bagi yang berminat untuk mengadopsi anak-anak pengungsi tersebut dapat menghubungi Bpk. H. Irfan yang beralamat di Gg. 12 atau di Pesantren H. Irfan yang bertempat di Pajak Baru Belawan.

Bapak H. Irfan adalah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Belawan. Namnya tersangkut paut pada berita ini karena beredar foto dirinya bersama anak-anak pengungsi palestina tersebut.

Adopsi Anak Palestina , Hoax !!

Akan tetapi setelah berita tentang Adopsi Anak Palestina tersebut dikonfirmasi oleh seseorang warga ternyata berita tersebut tidak benar.

Seorang warga yang bernama Enni mengatakan bahwa dia langsung mendatangi tempat yang dimaksud untuk melihat bagaimana anak-anak pengungsi palestina untuk diadopsi.

“Ternyata berita tentang Adopsi Anak Palestina tersebut tidak benar, karena saya sudah menanyakan langsung kepada petugas kantor imigrasi yang berada di Belawan.” Jawabnya kepada pintuniaga.com.

Lebih lanjut perempuan yang juga seorang desen ini menuturkan bahwa benar memang ada pengungsi asal Palestina di kantor imigran tersebut namun semuanya memiliki keluarga jadi tidak bisa diadopsi.

Enni juga memberika salinan video kepada pintuniaga untuk dipublikasikan. Salinan yang berisi keterangan langsung dari petugas kantor imigrasi Belawan.

Enni juga berpesan agar tidak cepat dan mudah percaya pada informasi-informasi sejenis yang berkembang di masyarakat karena dapat memberikan efek negatif di ujungnya. Berita hoax ini bisa disalahgunakan untuk kepentingan-kepentingan orang yang tidak bertanggungjawab.

Niat kita untuk Adopsi Anak Palestina ini tulus, tapi bisa saja disusupi oleh penipu yang orientasi hanya uang semata. “Sudah banyak pesan yang masuk ke handphone dan media sosial saya untuk mendengar informasi langsung dari saya.” Pungkasnya.

 

Video berisi keterangan dari petugas imigrasi Belawan tentang Adopsi Anak Palestina.

pintuniaga

Mengupas dengan tajam untuk membangun perubahan.